Kenali Jenis Kain dan Cirinya Saat Belanja Online

oleh Aji Ervanto
Jenis Kain

Kenali Jenis Kain Saat Belanja Online – Meskipun dapat dikatakan belanja online sudah hal biasa, tetapi bagi sebagian orang masih merasa ragu-ragu dalam membeli secara online. Mereka lebih nyaman membeli atau menjual konvensional dengan alasan dapat langsung menemukan barang yang akan dibeli. Khusus untuk wanita lebih selektif dalam memilih barang biasanya diperlukan untuk mengetahui jenis bahan barang yang akan dibeli.

Misalnya, pakaian atau baju memiliki berbagai jenis bahan. Pernah mendengar pakaian dengan bahan kain polyester, spandek, wolfis, atau baby terry? Mungkin kita belum tahu beberapa jenis bahan kain tersebut dan kita belum pernah melihat atau memegang secara langsung.

Beberapa jenis bahan kain tersebut biasanya sering digunakan untuk membuat pakaian, menurut salah satu penyedia jasa print kain di jakarta. Bahan kain tersebut menjadi produk utama yang sering digunakan oleh beberapa pelanggannya.

Mengetahui jenis bahan kain dalam membeli pakaian sangat penting karena berkaitan erat dengan banyak hal yang mempengaruhi, pilihan yang salah dari bahan bisa berakibat fatal. Selain merusak kenyamanan kita saat memakainya, juga dapat terbentuk kesan bahwa kita tidak ingin terlihat gemuk, terlihat lebih pendek, dan sebagainya. Ketakutan ini mungkin salah satu alasan mengapa banyak yang ragu-ragu dalam membeli pakaian melalui online.

Meskipun berbagai manfaat yang bisa kita dapatkan jika membeli pakaian melalui website online. Selain itu kita tidak perlu membuang waktu untuk pergi ke Mall, kita juga dapat diskon besar untuk produk-produk yang kita inginkan.

Jika masih ragu belanja online karena kita belum tahu jenis bahan yang sering digunakan untuk pakaian dan pakaian populer dijual di toko online, mari kita mengidentifikasi beberapa jenis bahan.

Jenis Bahan Kain

Berikut adalah beberapa nama-nama jenis kain yang sering digunakan untuk pakaian yang baik jilbab, atasan, dan bawahan di beberapa toko online:

• Combed Cotton

Katun atau kapas yang berarti bahwa kapas adalah salah satu jenis populer sebagian besar kain yang digunakan untuk T-shirt dan juga Atasa. Kain yang terbuat dari serat kapas alami memiliki tekstur yang halus, dingin dan mudah menyerap keringat.

Itu sebabnya semacam ini kain sangat populer di Indonesia karena sangat cocok untuk iklim tropis. Beberapa jenis seperti Combed Cotton combed 20s, 24s, 30s sesuai dengan ketebalan material. Semakin tinggi nilai, semakin tipis sehingga kain adalah 30-an kain katun combed tertipis.

• Polyester

Jika itu Polyester tersinggung, bahan ini adalah bahan sintetis termasuk namun tidak mampu menyerap keringat dan permukaan yang tidak halus seperti Spandex. Secara kualitas, lebih rendah Polyester Cotton (kapas). Ini memiliki kain karakter yang tidak lipatan, tapi warna memudar lebih cepat karena mengandung serat buatan. Surplus? Pasti lebih murah untuk pakaian dengan bahan polyester.

⦁ Brokat (Brocade)

Sudah akrab dengan brokat? Mungkin beberapa orang tahu brokat sebagai kebaya. Tapi bukannya itu, Brocade adalah jenis kain yang sering digunakan untuk menciptakan kesan mewah dan elegan. Brocade berasal dari kata yang berarti broccato kain bordir.

Lebih terkenal sebagai kebaya karena sebagian besar Kebaya di Indonesia menggunakan bahan dasar Brocade. Karena memiliki Eksan mewah, brokat lebih cocok untuk acara formal dan resmi seperti pernikahan atau pesta.

⦁ Chiffon (Sifon)

Sifon kain sifon jenis atau jenis kain juga dibuat dengan campuran sutra sintetis, katun, nilon, polyester, dan juga mengandung rayon. Karakter kain ini secara fisik sangat tipis, ringan dan transparan.

⦁ Woolpeach (Wolfis)

Jenis Bahan dengan nama Woolpeach mungkin di Indonesia lebih dikenal sebagai Wolfis yang lebih mudah untuk mengatakan. Jenis kain terbuat dari campuran sutra, katun dan serat sintetis Selain itu. Serat memiliki padat dan halus, kain sangat ringan Wolfis Meksi memiliki kategori bahan tebal. Biasanya jenis bahan kain yang digunakan dalam bahan kemeja, atasan, serta Instant Hijab.

⦁ Spandex (Lycra)

Spandex adalah jenis kain yang memiliki sifat elastis. Jenis kain ada juga panggilan dengan kain Lycra. Spandex terbuat dari bahan sintetis yang kuat. Dengan karakter elastis dan lentur ini, Spandex kain menyediakan kelembutan dan sejuk saat digunakan.

kain spandex biasanya digunakan untuk pakaian untuk kedalaman sangat tipis. Tapi kali ini spandex kain populer digunakan untuk jilbab atau bahkan jubah. Beberapa pakaian saat ini populer untuk digunakan polyester spandex dan katun dikombinasikan dengan begitu banyak lebih tebal dan lebih nyaman untuk digunakan. Spandex yang berkualitas baik dapat menyerap keringat dan memantulkan cahaya ultraviolet.

⦁ Babby Terry

Pernah dengar nama kain ini? Jika Anda suka membaca spesifikasi produk jaket atau sweater biasanya akan menemukan deskripsi dari jenis bahan bayi Terry. Yups, kain ini biasanya digunakan untuk seperti Swater tebal pakaian, jumper atau jaket. Memiliki kemampuan penyerapan tinggi seperti handuk, kain terbuat dari katun 80% dan 20% polyester. Jenis termasuk bayi bayi terry Terry, Terry biasa, dan Perancis Terry (Terry Dorr) sesuai dengan kualitasnya.

Nah, itu tadi beberapa nama-nama jenis kain yang sering digunakan untuk pakaian baik jilbab, atasan, dan bawahan. Kalau kamu lebih suka jenis kain yang mana nih?

Best Regards,
Ervanto

Mungkin kamu suka