Search
Close this search box.

Tryout UTBK SNBT 2024 Ruangguru: Persiapan untuk Para Siswa Menghadapi Ujian PTN

Pelaksanaan UTBK-SNBT 2024 mungkin saja masih lama dilaksanakan oleh kamu namun, bukan berarti dapat bersantai-santai saja kan? Justru waktu yang panjang ini menjadi waktu yang pas untuk kamu belajar dengan giat.

Selain belajar kamu juga perlu untuk dapat menyusun strategi juga agar saat pelaksanaan nanti kamu dapat menjalaninya dengan mudah dan mendapatkan hasil yang terbaik. Hal ini harus kamu lakukan agar dapat bekal yang cukup dalam menghadapi ujian masuk perguruan tinggi tahun 2024.

Tidak dapat dipungkiri juga bahwa untuk dapat masuk ke perguruan tinggi impian kamu bukanlah hal yang mudah. Pada tahun 2023 saja ada 803.852 sisya yang ikut bersaing dalam UTBK-SNBT dan hanya 223.217 saja yang berhasil lolos. Ini menggambarkan ketatnya persaingan di dunia perguruan tinggi.

Kamu harus tetap mempersiapkan hal tersebut dari jauh-jauh hari dengan terus belajar. Tapi, apakah hanya dengan kamu belajar saja cukup? Sebenarnya ada cara lain dari sekedar belajar, kamu harus menyusun strategi dan mengasah kemampuan kamu. Kamu juga harus tau bahwa kemampuan kamu sudah sampai dimana dengan salah satunya mengikuti Tryout SNBT dari Ruangguru. Dari sana kamu bisa tahu sudah sejauh mana kamu bisa masuk perguruan tinggi.

Apa itu Tryout SNBT Series?

Tryout SNBT Series adalah program dari Ruangguru yang diselenggarakan untuk membantu kamu mencapai keinginanmu masuk perguruan tinggi. Tryout ini juga bertujuan untuk dapat memberikan pengetahuan serta latihan soal persiapan menempuh SNBT. Tryout ini khusus dibuat untuk kamu yang berada di kelas 12.

Oh iya, untuk Tryout SNBT Series 2024 ini diselenggarakan setiap minggu lho, dan ada dua kategori juga yakni yang gratis dan Tryout Premium.

Bagaimana Cara Ikutan Tryout SNBT Series?

Untuk dapat mengikuti Tryout SNBT Series 2024 ini, caranya gampang sekali. Kalau kamu tertarik itu Tryout SNBT Series Gratis ini kamu bisa ikutin langkah-langkah berikut ini ya:

  • WAJIB follow akun @ruangguru & @ruangguruutbk di media sosial.
  • Like posting-an Tryout SNBT di akun media sosial Ruangguru, komen dengan mention 5 teman kalian pakai hashtag #TOSNBTRuangguru2024.
  • Repost posting-an Tryout SNBT ke Instagram Story dan mention @ruangguru & @ruangguruutbk
  • Screenshot semua syarat di atas, sebagai syarat untuk mengerjakan Tryout.

Nah, kalau kamu mau ikutan kategori Premium, kamu tinggal beli kuota di bayar.ruangguru.com untuk mengikuti Tryout SNBT 2024 Series Premium.

Berikut rincian harga kuotanya:

  • 1x Tryout Premium Rp45.000
  • Bundle 10x Tryout Premium Rp175.000
  • Bundle 20x Tryout Premium Rp200.000
  • Jika beli langsung 30x Tryout Premium, hanya Rp375.000

Tryout SNBT Series 2024 ini akan tersedia dalam 30 Episode Tryout & Tryout lainnya. Kamu jadi bisa lebih mengasah diri untuk taklukan PTN impian dari sekarang, ya!

Setelah kamu berhasil mendaftar ke salah satu kategori di atas, kamu bisa langsung mengakses Tryout SNBT 2024 Series di aplikasi Ruangguru dengan langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Ruangguru,
  2. Kalau kamu sudah memiliki akun Ruangguru, kamu bisa klik log in. Tapi, jika belum, kamu perlu daftar terlebih dahulu ya,
  3. Klik “Tryout” di bagian “Wajib Kamu Coba”,
  4. Pilih jenjang SMA, lalu masuk ke kategori Tryout SNBT 2024,
  5. Klik Tryout UTBK-SNBT sesuai dengan episode yang ingin dikerjakan,
  6. Upload screenshot bukti kamu telah melakukan tata cara pendaftaran, dan klik “Kirim Bukti”,
  7. Tunggu verifikasi data yang dilakukan maksimal 2 x 24 jam.

Jika verifikasi data sudah berhasil, kamu bisa langsung ikutan tryout–nya, deh!

Kenapa sih Harus Ikutan Tryout SNBT Series 2024?

Ini adalah alasan kenapa sih kamu harus ikut Tryout SNBT Series 2024 dari Ruangguru, jadi Ruangguru itu memiliki keunggulan sebagai berikut ya:

  • Format dan sistem ujian hampir sama dengan UTBK 2023.
  • 90% materi yang diajukan dalam Tes Potensi Skolastik di UTBK 2023 ada di Tryout SNBT Series.
  • 80% materi yang diajukan dalam Tes Literasi di UTBK 2023 ada di Tryout SNBT Series.
  • Materi Pemahaman Bacaan & Menulis dalam Tryout SNBT Series paling mirip dengan UTBK 2023.
  • 7 dari 10 siswa menilai tingkat kesulitan soal di Tryout SNBT Series sangat membantu mereka dalam menghadapi UTBK 2023.

Gimana? Sayang banget buat nggak ikutan, kan? Yuk, asah kemampuan kamu dalam persiapan menghadapi seleksi perguruan tinggi nanti dengan mengikuti Tryout UTBK-SNBT! Kalau kata pepatah, sambil menyelam minum air. Persiapan menuju SNBT lebih matang, kamu juga bisa menangin hadiah uang ratusan juta juga! Jadi, tunggu apalagi? Buruan daftar sekarang juga!

Share Artikel:
0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments