Search
Close this search box.

Aplikasi TRACtoGo: Memudahkan Perjalanan Dinas

Melakukan perjalanan jauh memang membutuhkan persiapan matang. Apalagi jika harus bepergian selama beberapa hari bahkan berminggu – minggu. Seperti perjalanan dinasku beberapa bulan lalu ke Provinsi Kalimantan Barat. Nah kali ini aku akan membahas beberapa pengalaman, tips dan mengenalkan Aplikasi TRACtoGo yang akan menjadi sahabat perjalanan menyenangkan.

Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Perjalanan Dinas

Persiapan adalah hal yang paling penting sebelum melakukan perjalanan. Aku membuat checklist apa saja yang perlu dipersiapkan jauh-jauh hari. Apalagi jika harus melakukan perjalanan jauh. Berikut beberapa list yang biasa aku persiapkan demi perjalanan yang nyaman dan aman.

Persiapan Perlengkapan Pribadi dan Kantor

Hal pertama yang aku siapkan adalah perlengkapan pribadi. Mulai dari pakaian, perlengkapan mandi, P3K, dan hal pribadi lainnya. Biasanya Istriku membantu packing barang-barang pribadi. Maklum aku tidak begitu teliti dan rapi dalam hal ini.

Perlengkapan Pribadi dan Kantor

Nah tak lupa juga perlengkapan kantor seperti dokumen dan surat-surat harus disiapkan. Aku selalu mengecek semua dokumen saat masih di kantor. Nggak kebayang kan jika ada beberapa dokumen penting malah tertinggal saat sudah sampai tujuan?

Booking Hotel Sebelum Sampai di Tempat Tujuan

Dalam hal pemesanan akomodasi atau hotel, aku lebih prefer pesan online. Selain lebih simpel, booking hotel melalui online atau aplikasi dapat mengurangi risiko kehabisan kamar. Seperti pengalaman yang lalu, teman kantor sering kehabisan kamar di beberapa hotel karena fullybooked. Oleh karena itu, booking hotel sebelum tiba di lokasi adalah sebuah keharusan buatku.

Hotel yang Aku Pesan Via Online

Persiapkan Transportasi di Tempat Tujuan

Selain menyiapkan pribadi dan kantor, hal yang nggak kalah penting adalah menyiapkan transportasi saat tiba di lokasi. Tahun lalu, kebetulan aku mendapat tugas dinas luar selama sepuluh hari di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Sialnya saat aku tiba di bandara, aku langsung memesan travel, tetapi aku harus menunggu selama dua jam. Terlebih, travelku harus menjemput dan menurunkan penumpang lain. Bayangkan saja waktuku terbuang sia-sia di perjalanan. Aku pun tiba di hotel dini hari sehingga waktu istirahatku berkurang.

Saat ini aku lebih memilih rental mobil secara online daripada memesan travel. Selain nyaman, rental mobil secara online juga lebih efektif dan efisien untuk menunjang pekerjaan di luar kota. Nah, kali ini aku akan mengenalkan layanan rental mobil dengan aplikasi TRACtoGo.

Yuk Kenalan dengan Aplikasi TRACtoGo

TRACtoGo merupakan aplikasi yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam menyewa mobil. Selain itu, TRACtoGo juga memberikan pengalaman terbaik dan harga special melalui diskon dan promo. Seperti promo Januari kali ini. Yaitu promo cashback sewa bus melalui TRACtoGo, Promo Electric Vehicle dan lain sebagainya. Kamu bisa kunjungi link berikut untuk melihat promo: https://trac.astra.co.id/promo.

Oh iya di Aplikasi TRACtoGo kita nggak perlu khawatir untuk titik penjemputan, karena TRACtoGo menggunakan pin point maps. Dengan begitu, pemindaian lokasi kita seperti titik jemput dan alamat penjemputan akan lebih akurat.

Aplikasi TRACtoGo
Aplikasi TRACtoGo

Kerennya, kita bisa membatalkan perjalanan jika terjadi kondisi urgent yang memaksa kita membatalkan perjalanan. Cukup melalui Aplikasi TRACtoGo untuk pembatalan, dana kita pun akan dikembalikan sesuai dengan syarat dan ketentuan.

Mudahnya Rental Mobil dengan Aplikasi TRACtoGo

Saat ini, kita bisa rental mobil lebih mudah dan praktis hanya melalui Aplikasi TRACtoGo. Acara nikahan, jalan-jalan bersama keluarga, atau bahkan untuk transportasi perjalanan dinas bisa dengan mudah kita lakukan menggunakan TRACtoGo.

Nggak hanya itu, kita bisa juga mencari pengalaman baru dengan menyewa Toyota Electric Vehicle melalui fitur Experience yang ada di aplikasi TRACtoGo. Kita bisa mengendarai mobil listrik sambil menikmati pemandangan indah di Nusa Dua Bali dan sekitarnya. Kapan lagi bisa merasakan sensasi berkendara dengan mobil listrik yang ramah lingkungan?

Alasan Menggunakan TRACtoGo

Selain menawarkan pengalaman baru, rental mobil melalui Aplikasi TRACtoGo juga banyak keuntungannya, lho. Antara lain sebagai berikut:

  • Akses mudah & Jaringan Luas

Reservasi mudah dan aman cukup melalui aplikasi dan website untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota. Selain itu, Aplikasi TRACtoGo didukung oleh jaringan layanan yang tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia. Jadi di manapun kita berada bisa memanfaatkan Aplikasi TRACtoGo untuk rental mobil.

  • Jaminan Proteksi & Layanan Prima

Demi ketenangan dan rasa aman selama perjalanan, TRACtoGo melindungi kita dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada prima. Selain itu, TRACtoGo juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Drivernya pun terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.

  • Andal dengan Teknologi Teruji

Sistem Aplikasi TRACtoGo telah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga mampu memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan kita secara akurat setiap saat. Teknologi ini juga membantu dalam merespon kondisi darurat dengan cepat.

  • Layanan pelanggan 24/7

TRACtoGo siap membantu kita setiap hari selama 24 jam. Hubungi Customer Assistance Center melalui telepon di nomor 1500-009 atau melalui aplikasi WhatsApp di nomor (+62)811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi. Kita juga dapat memberikan feedback kepada TRACtoGo melalui email di [email protected].

Fokus Protokol Kesehatan (Smart Protocol) TRACtoGo

TRAC senantiasa fokus dalam penerapan protokol kesehatan dengan menjalankan SMART Protocol, yang meliputi beberapa hal berikut ini:

  1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
  5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  6. Setiap driver yang bertugas wajib menggunakan masker dan sarung tangan.
  7. Driver tidak boleh melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

Yuk Download Aplikasi TRACtoGo untuk Menikmati Berbagai Kemudahan Transportasi

Nah supaya perjalanan kita makin mudah dan tidak perlu membuang waktu download saja Aplikasi TRACtoGo melalui link berikut:

Link GooglePlay Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.tractogo&hl=en&gl=US 

Link Apple App Store :https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738

Share Artikel:
5 1 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
1 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Muh Abduh
Muh Abduh
1 Desember 2022 06:03

Memang mending pakai aplikasi sejenis ini dibanding bayar langsung ke driver. Soalnya rawan harga dinaikin.