Search
Close this search box.

Cara Apply Kartu Kredit Terbaik Melalui CekAja

Hidup di zaman modern, segala aktivitas dapat dilakukan secara instan dan mudah. Ada banyak gadget dan alat yang membantu mempermudah segala aktivitas manusia. Tak terkecuali urusan keuangan atau transaksi finansial. Sudah banyak orang melakukan transaksi secara cashless. Seperti dengan e-wallet, e-banking, ataupun kartu kredit. Nah mungkin beberapa orang masih ada yang belum mengetahui cara apply kartu kredit terbaik dan keuntungannya karena kurangnya informasi dan sulitnya pengajuan. Yuk simak tulisan berikut untuk memahami lebih dalam tentang kartu kredit.

Tentang Kartu Kredit

Sebelum kita melangkah ke cara apply kartu kredit terbaik, yuk kenalan dulu apa itu kartu kredit. Nah Kartu Kredit adalah alat transaksi non tunai yang diterbitkan oleh bank. Perbedaan yang mencolok dibanding dengan kartu debit (kartu ATM) adalah pada saldo.

Kartu kredit menggunakan sistem utang. Ketika seseorang menggunakan kartu kredit, maka secara tidak langsung orang tersebut melakukan transaksi jual beli dengan sistem utang ke bank. Pada saat jatuh tempo, orang tersebut wajib setor ke bank sesuai nominal yang telah dipakai. Sedangkan kartu debit menggunakan sistem saldo. Jadi setiap transaksi memotong saldo dari kartu tersebut.

Kelebihan Kartu Kredit

Penggunaan kartu kredit memang memberikan beberapa keuntungan dan kelebihan dibanding transaksi secara konvensional. Nah sebelum kita menuju cara apply kartu kredit terbaik berikut beberapa kelebihan menggunakan kartu kredit:

Praktis untuk Transaksi Offline Maupun Online

Penggunaan kartu kredit sangat praktis. Kita tidak perlu lagi membawa uang cash. Kartu kredit dapat dipakai untuk pembayaran offline seperti transaksi di cafe, toko, maupun tempat perbelanjaan. Dapat juga untuk transaksi online seperti jual beli online di marketplace, online store, maupun bayar tagihan. Cukup mudah kan?

Pinjaman Secara Instan

Kartu kredit juga bisa untuk memperoleh pinjaman secara instan. Biasanya kartu kredit terdapat jumlah limit pinjaman. Jadi pengguna bisa pakai kartu kredit untuk meminjam uang dengan batas limit tertentu tanpa harus mengajukan pinjaman lagi ke bank. Di akhir jatuh tempo, pengguna hanya perlu setor sejumlah nominal yang terpakai. Gimana tentu sangat menguntungkan kan? Pasti sudah tidak sabar ingin tahu cara applu kartu kredit terbaik ya?

Memudahkan Pembayaran Tagihan

Dengan sistem utang, tentu kartu kredit ini sangat membantu di kala finansial sedang tidak baik. Misal tagihan listrik, PDAM, atau pun tagihan cicilan yang belum bisa terbayar. Sedangkan gajian masih lama di awal bulan depan. Nah dengan kartu kredit, pengguna bisa membayar beberapa kebutuhan di atas dengan mudah dan instan. Meminimalisir denda karena telat membayar tagihan.

Bisa untuk Tarik Tunai

Beberapa kelebihan lain yaitu kartu kredit bisa untuk tarik dana cash di ATM loh. Dengan fitur ini pengguna bisa mendapatkan pinjaman berupa uang cash tanpa jaminan atau mengajukan pinjaman ke bank. Fitur ini biasanya terdapat biaya layanan dan bungan sekitar 5%. Jadi penggunaannya haruslah bijak. Seperti dana darurat atau keperluan darurat lain yang mendesak.

Keuntungan Apply Kartu Kredit melalui CekAja

Cara Apply Kartu Kredit Terbaik di CekAJa
Cara Apply Kartu Kredit Terbaik di CekAJa

Nah tiba saatnya kita membahas Cara Apply Kartu Kredit Terbaik. Bagi yang masih bingung mau apply kartu kredit di mana atau memilih yang sesuai dengan kebutuhan, bisa nih mengunjungi website offcial CekAja. Selain mudah bisa pilih bermacam jenis kartu kredit, ada beberapa keuntungan lain loh seperti berikut:

Banyak Pilihan Kartu Kredit

CekAja bekersama dengan berbagai perusahaan perbankan ternama seperti BNI, BRI, Standard Chartered, DBS dan lain-lain. Kamu bisa pilih bank penerbit kartu kredit sesuai keinginanmu mudah dari satu platform CekAja.

Kategori Kartu Kredit

Nah di CekAja tersedia juga fitur kategori kartu kredit yang memudahkan pengguna memilih kartu kredit sesuai kebutuhannya. Ada banyak kategori mulai Kartu Kredit Perjalanan, Kartu Kredit Cashback, Kartu Kredit Belanja, dan lain-lain. Cukup mudah kan menemukan kartu kredit yang cocok buat kamu?

Beragam Promo Menarik

Tersedia beragam promo menarik di CekAja loh. Bisa dicek di menu Info & Tips kemudian ke menu promo. Di sana tersedia banyak promo dari berbagai bank penerbit kartu kredit yang telah bekerjasama dengan CekAja.

Pengajuan yang Mudah

Pengajuan kartu kredit di CekAja tergolong mudah. Melalui 4 langkah mudah apply kartu kredit, pengguna bisa mengajukan berbagai pilihan kartu kredit hanya dengan satu platform. Kita hanya perlu mengisi informasi seperti tempat tinggal, tanggal lahir, informasi gaji, secara otomatis sistem akan menyarankan berbagai kartu kredit yang sesuai dengan pengguna.

Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi di sini https://www.cekaja.com/kartu-kredit

Share Artikel:
0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments