Search
Close this search box.

Cara Cegah Ruam Popok Pada Bayi yang Mudah Dilakukan

Kebanyakan diantara bunda saat ini memang lebih memilih cara praktis dengan menggunakan popok sekali pakai pada buah hati mereka, dibandingkan dengan popok kain. Karena memang bisa secara mudah dibuang ketika sudah tak lagi digunakan kembali. Bahkan sekarang juga sudah hadir diaper atau popok bayi baru lahir dan pastinya akan digunakan untuk kulit mereka. sehingga tak perlu repot-repot lagi untuk sering mencuci popok yang habis digunakan, karena bisa langsung dibuang.

Hanya saja didalam pemakaiannya juga harus berhati-hati, mengingat tak jarang hal ini memicu timbulnya ruam. Untuk menghindari hal tersebut maka berikut ini ada beberapa tipsnya bagi Anda, yaitu:

  1. Sering-seringlah membersihkan bokong dan juga selangkangan mereka. hendaknya para orang tua juga jangan malas, mentang-mentang popok yang digunakan sekali pakai, maka tidak rutin membersihkan area sensitif tersebut. Padahal ini penting dilakukan untuk mencegah infeksi jamur maupun bakteri. Gunakan sabun khusus untuk bayi yang kandungan didalamnya aman.
  2. Pastikan memakaikan popok yang ukurannya tepat, jangan menggunakan popok dengan ukuran terlalu ketat, bagaimanapun jenis popok semacam ini akan memicu kulit mereka menjadi lecet nantinya, juga menjadikan kulit menjadi lebih lembab karena tidak bebas bernapas.
  3. Menghindari pemakaian bedak bayi secara berlebihan, banyak diantara orang tua yang kerap menaburkan bedak bayi di area tersebut. Padahal sebenarnya pemakaian yang berlebih justru kurang sehat bagi kulit mereka.
  4. Berilah waktu istirahat bagi buah hati untuk tidak memakai diaper tersebut, pastikan jangan menggunakan popok selama 24 jam, ada kalanya Anda juga harus mengganti dengan popok kain biasa agar lebih sehat di kulit mereka.

Penting juga bagi bunda untuk memilihkan popok terbaik untuk bayi, karena kualitas popok yang digunakan faktanya juga bisa berdampak pada kesehatan kulit mereka. Apalagi tak jarang diantara popok saat ini yang dicampur dengan bahan-bahan kimia berbahaya. Pemakaian jangka panjang tentunya akan menyebabkan masalah di kulit mereka bukan, mulai dari iritasi bahkan juga kanker. Ayo gunakan popok yang aman dari Merries.

Share Artikel:
0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments