Belajar Dasar Bahasa Inggris Yang Efektif Untuk Pemula

oleh Aji Ervanto

Pernah kah kamu merasa kalau kamu sudahtelat mempelajari bahasa Inggris? Atau kamu merasa orang-orang akan mengolo-olok kamu karena bahasa inggris mu dinilai jelek. Tenang, jangan khawatir, ingat bahwa tidak ada kata terlambat untuk belajar dasar bahasa inggris. Karena ini adalah ilmu yang bisa kamu pelajari kapan saja tidak tergantung usia mu. Berikut adalah beberapa cara belajar bahasa inggris untuk pemula yang bisa kamu ikuti.

Mulailah berbicara secepat mungkin

Jika kamu serius ingin belajar berbicara bahasa Inggris dengan cepat, buktinya jelas: melakukan percakapan teratur dengan pembicara yang fasih adalah satu-satunya cara. Semakin cepat kamu dapat mematahkan penghalang mental dalam menguji kemampuan bahasa mu dengan keras, semakin cepat kamu dapat berbicara dengan percaya diri.

Mulailah membaca

Tidak pernah semudah ini menemukan bahan bacaan dalam bahasa Inggris, atau lebih cepat mencari di Google Terjemahan jika kamu merasa frustrasi. Jika kamu belum cukup siap untuk mengerjakan karya lengkap Shakespeare, cobalah hal yang lebih ringan seperti Jelajahi gosip selebriti di situs web yang mudah dibaca seperti Buzzfeed, Mashable, atau Upworthy atau Membaca buku yang kamu sukai dalam bahasa ibu mu dalam terjemahan bahasa Inggris atau Mengalihkan browser pencarian Anda untuk menampilkan hasil bahasa Inggris secara default kamu juga bisa Mengikuti lebih banyak tokoh publik Amerika / Inggris / Australia di Twitter dan Facebook.

Buatlah diri Anda bertanggung jawab

Jika kamu ingin belajar bahasa Inggris dengan cepat, latihan rutin harus menjadi kebiasaan. Diri Tetapi tidak ada gunanya hanya menjanjikan diri mu akan menghabiskan waktu ekstra untuk melatih kemampuan bahasa mu. kamu harus menemukan cara untuk menjamin kamu akan berlatih bahkan ketika hidup menghalangi. Jika kamu memiliki kemauan yang besar, membuat diri mu bertanggung jawab bisa semudah menyetel alarm di ponsel untuk mengingatkan kamu agar melakukan pembelajaran pada waktu tertentu setiap hari, seperti saat kamu pulang kerja. Tetapi bagi kebanyakan dari kita, tetap termotivasi untuk melakukan sesuatu yang baru jauh lebih mudah ketika orang lain bergantung pada kita.

Mungkin kamu suka