Search
Close this search box.

Cek Mutasi Rekening BRI Via Internet Banking

Hampir bank-bank yang ada di Indonesia saat ini telah memberikan layanan yang lebih memudahkan untuk para nasabahnya. Salah satunya adalah dengan adanya layanan internet banking. Internet Ebanking BRI ini adalah layanan untuk mengelola transaksi perbankan, dimana Anda tidak perlu repot-repot datang ke kantor cabang. Cukup menggunakan internet dan PC atau bahkan smartphone, Anda sudah bisa menikmati layanan ini. Salah satu bank yang telah menambahkan layanan internet banking ini adalah Bank Rakyat Indonesia atau BRI. Para nasabah bisa mengakses layanan ini untuk cek saldo rekening, transfer sesama dan antar bank, dan bahkan cek mutasi rekening.

Jika Anda ingin mengetahui data transaksi di rekening Anda, silahkan gunakan layanan cek mutasi rekening. Namun sebelumnya Anda harus mengaktifkan layanan internet banking terlebih dahulu dengan mendatangi kantor cabang terdekat. Dan setelah aktif, baru Anda bisa mengaksesnya kapan pun dan di mana pun. Untuk langkah cek mutasi rekening bank BRI cukup mudah. Anda tinggal ikuti langkah di bawah ini.

Langkah – Langkah Cek Mutasi Rekening

  1. Kunjungi website internet banking melalui PC atau smartphone Anda https://ib.bri.co.id/ib-bri/Login.html
  2. Login dengan memasukan User Name, Password dan kode Validation berupa 4 kombinasi angka. Lalu klik Masuk.
  3. Setelah muncul halaman awal, klik menu Rekening (Informasi & Mutasi) yang ada di pojok kiri atas. Atau jika Anda menggunakan ponsel, klik pada tanda garis berjajar tiga yang ada di sisi kiri atas untuk menampilkan beberapa pilihan menu.
  4. Lalu pilih menu Mutasi Rekening
  5. Pilih rekening yang akan di cek data mutasinya
  6. Pilih Periode Transaksi antara tanggal, bulan dan tahun atau Periode Bulan jika Anda ingin mengecek transaksi per bulan. Lalu klik Tampilkan
  7. Data mutasi rekening Anda akan otomatis muncul di layar. Anda bisa menyimpan data mutasi dengan klik Cetak dan bisa langsung di print atau disimpan berupa file pdf.
  8. Setelah selesai silahkan klik Tutup atau Kembali. Dan jika tidak ada aktivitas lagi jangan lupa klik Logout untuk keluar dari semua aktivitas.

Sekian langkah mudah untuk cek mutasi rekening bank BRI melalui internet banking. Anda juga bisa melakukan aktivitas lain seperti cek saldo atau transfer antar bank tanpa harus logout terlebih dahulu.

Share Artikel:
0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments