Search
Close this search box.

River Walk Boja: Wisata Instagramable di Kendal

Ahh, tulisan pertamaku (tentang traveling). Walaupun ini tulisan pertamaku tentang traveling, bukan berarti aku nggak pernah kemana-mana ya. Tapi karena aku emang orangnya malas nulis. Hehehe. Setidaknya melalui tulisan pertamaku ini, aku lagi berusaha ngumpulin tenaga dan latihan rutin nulis. Oh iya pada tulisan kali ini, aku akan bercerita tentang River Walk Boja.

River Walk Amazing Park & Resto terletak di Boja tepatnya di Desa Ngadibolo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, merupakan destinasi wisata keluarga yang memiliki banyak fasilitas unik dan kekinian.

Destinasi wisata ini mengusung konsep urban camping hostel dan playground yang mana pengunjung bisa merasakan sejuknya alam sembari bermain seru bersama keluarga di berbagai fasilitas yang ada. Terdapat pula spot-spot foto yang instagramable yang akan menambah keseruan berswafoto dan mengabadikan momen bersama keluarga.

Wisata dan Atraksi River Walk Boja

Apa saja sih yang ada di River Walk Boja ini? Banyak kok, kalian bisa menghabiskan seharian penuh untuk mencoba semua wisata dan atraksi yang ada di River Walk Boja. Berikut aku berikan beberapa pengalamanku berkunjung ke sini ya.

Mini Waterpark dan Swimming Pool

Mini Waterpark dan Swimming Pool River Walk Boja
Mini Waterpark dan Swimming Pool

Ketika berkunjung ke River Walk Boja, kalian bisa mencoba kolam renang dan mini waterpark yang seru berikut dengan permainan anak seperti mini slide dan water bucket dump. Terdapat 3 kolam yang memiliki kedalaman yang bervariasi, masing-masing 50cm, 1m, sampai 1,5m.

Bird House Paradise

Memberi Makan Burung di Bird House Paradise
Memberi Makan Burung di Bird House Paradise

Ini nih hal seru yang tak boleh terlewatkan ketika berkunjung ke River Walk Boja, yaitu memberi makan burung secara langsung di Bird House Paradise. Kalian bisa merasakan sensasi berada di alam bebas ditemani ratusan burung seperti burung macaw, burung hantu, love bird, kakatua, dan merpati.

Tentu menjadi pengalaman yang menyenangkan bisa berinteraksi langsung dengan burung-burung. Apalagi burung yang ada di Bird House Paradise ini terbilang jinak. Kalian hanya perlu memberi mereka makan, tak perlu waktu lama burung pun tanpa malu akan langsung mendekat dan berebut makanan.

Burung Kakatua di Bird House Paradise
Burung Kakatua di Bird House Paradise

Oh iya hal lain yang tak boleh ketinggalan dari Bird House Paradise selain foto dengan burungnya ialah berswafoto di luar gedungnya. Kenapa? Karena saat pertama kalian berkunjung ke sini pasti tak akan pernah menyangka kalau bagian luar Bird House ini di desain seperti deretan toko ala Eropa. Gimana River Walk Boja memang Instagramable kan?

Bird House River Walk Boja
Bangunan Bird House Paradise dari Luar Ruangan

Noah Bahtera Animal House

Bahtera Noah River Walk Boja
Bahtera Noah Nampak dari Luar

Setelah berpuas ria dengan aneka burung dan ingin menikmati atraksi dengan hewan lain, di River Walk Boja ini kalian bisa berkunjung ke Noah Bahtera Animal House. Bentar, namanya kok Bahtera Nuh ya? Rumah binatang ini memang memiliki arsitektur unik mirip Bahtera Nuh. Hmm seperti sebuah kisah epic, manakala Nuh menyelamatkan semua binatang yang terkena banjir dan memasukkan ke Bahteranya. Mungkin dari situlah konsep bangunan ini dibuat.

Di sini kamu bisa menemukan Cat City (rumah kucing), kolam Arapaima Gigas, dan rumah kelinci. Kalian bisa belajar mengenal berbagai macam ras kucing dan cara merawatnya. Di Cat City juga ada wahana mainan kucing yang memungkinkan pengunjung untuk bermain dengan kucing-kucing yang menggemaskan.

Cat City (Rumah Kucing di dalam Noah Bahtera)
Cat City (Rumah Kucing di dalam Noah Bahtera)

Oh iya di sebelah ruangan Cat City, terdapat rumah kelinci loh. Bagi kalian yang masih kurang puas bermain dengan kucing, kalian bisa mengunjungi rumah kelinci ini. Terdapat banyak ras di rumah kelinci ini. Ada juga rumah kelinci berbentuk unik seperti rumah Hobbit. Gimana menyenangkan dan bikin gemas kan? River Walk Boja memang cocok untuk wisata keluarga dan tentunya instagramable.

Rumah Kelinci River Walk Boja
Rumah Kelinci

Di Bahtera Noah cuma ada hewan yang berbulu saja ya? Katanya tadi ada kolam Arapaima Gigas. Nah, gak cuma itu kok. Ada nih Arapaima Gigas, jenis ikan air tawar terbesar di dunia yang berasal dari perairan daerah tropis Amerika Selatan. Ikan Arapaima dapat tumbuh maksimal sepanjang 3 meter dan berat 200 kilogram.

Eh emang bisa bermain dengan ikan besar ini? Tentunya tidak. Kalian hanya bisa menonton dari atas kolam ya. Biasanya tour guide akan menyajikan atraksi pemberian makan berupa ikan lele hidup. Nanti kalian bisa melihat Arapaima Gigas ini kejar-kejaran dengan ikan lele di dalam kolam. Cukup menarik bukan?

Arapaima Gigas

Fasilitas River Walk Boja

Selain wisata dan atraksi di atas, River Walk Amazing Park & Resto juga menyediakan beberapa fasilitas yang keren dan nyaman. Menurutku sih semua kebutuhan rekreasi sudah terpenuhi ketika kalian berkunjung di sini. Ada hostel, cafe, mushola, kamar mandi, toilet, tempat selfie dan fasilitas lain.

Urban Camping Hostel

Urban Camping Hostel

Nah bagi kalian yang ingin menginap, River Walk Boja menawarkan penginapan unik nih, yaitu Urban Camping Hostel. Merupakan penginapan yang mengusung konsep camping dengan pemakaian outdoor toilet & bathroom.

Ada tiga tipe kamar yang bisa kalian pilih antara lain: Superior Room, Family Room, dan Executive Room. Untuk harganya pun mulai Rp. 500.000,- per malam untuk Superior Room yang bisa ditempati untuk 2 orang. Family Room dengan harga Rp.840.000,- untuk 4 orang dan Executive Room dengan harga Rp.700.000,- untuk 2 orang. Kamar yang paling mewah dengan kamar mandi shower di dalam.

Executive Room
Family Room

Adapun fasilitas yang ditawarkan AC, TV Flat 36′, Tv Channel, Full Amunities, WiFi, Standard Hotel di dalam kamar, Include Breakfast & Free All Recreation. Jadi jika kalian menginap di Urban Camping Hostel sudah tentu bisa menikmati semua wisata dan atraksi yang disebutkan di atas secara gratis.

Gelato Cafe

Senang Gelato Cafe

Kalau kalian mampir ke River Walk Boja, jangan sampai ketinggalan untuk menyempatkan mampir ke Senang Gelato Cafe ini. Terdapat 18 varian rasa gelato yang bisa kalian coba nih. Kalian bisa bersantai-santai di cafe nyaman ini sambil menikmati gelato setelah puas berkeliling.

Harga Gelato

Selain gelato, cafe ini juga menyediakan beberapa menu mie yang bisa menjadi teman saat menyantap gelato. Oh iya jangan sampai lupa untuk berselfie ria. Hihihi.

Akses Menuju River Walk Boja

River Walk Amazing Park & Resto terletak di Boja tepatnya di Desa Ngadibolo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. Akses menuju destinasi wisata ini terbilang cukup mudah karena terletak di dekat pusat keramaian Boja Kendal. Bisa diakses melalui jalur Semarang – Mijen – Boja sekitar 1 jam perjalanan.

Nah gimana, ada keinginan untuk berkunjung ke River Walk Boja ketika mampir di Kendal? Oh iya jangan lupa untuk sering berkunjung ke blog dan temukan Journey epic lainnya.

Share Artikel:
5 1 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
2 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback
21 Januari 2022 00:03

untuk berlibur keluarga dengan berbagai macam spot menariknya. Konsep utama dari obyek wisata River Walk Boja sendiri yaitu resort urban camping

Last edited 1 year ago by Aji Ervanto