Search
Close this search box.

Alat Kasir Android: Transaksi Praktis dan Aman

Berbicara soal pandemi Covid-19 memang mengharuskan kita untuk beradaptasi di era new normal, ya. Beberapa pusat perbelanjaan dan destinasi wisata sudah mulai dibuka kembali, artinya akan banyak penyesuaian yang kita adopsi untuk meminimalisir risiko terpapar virus Covid-19. Begitu pula yang harus dilakoni para pengusaha di bidang kuliner, mereka diwajibkan semaksimal mungkin menaati protokol kesehatan seperti imbauan yang digencarkan oleh Pemerintah untuk mulai menggunakan pembayaran non tunai. Maka, penggunaan Alat Kasir Android bisa menjadi salah satu usaha untuk meminimalisir risiko terpapar virus Covid-19.

Mengenal Alat Kasir Android

Aplikasi Kasir Android GoBiz
Aplikasi GoBiz

Berbagai kemajuan teknologi bisa kita manfaatkan untuk mempermudah aktivitas jual beli. Bagi sebagian pengusaha kuliner mungkin sudah tidak asing lagi dengan Alat Kasir Android mengingat Mesin Kasir ini sangat bermanfaat untuk melakukan transaksi yang lebih praktis. Alat ini merupakan Perangkat multifungsi dari GoBiz yang dapat membantu pengusaha kuliner untuk mencetak struk secara instan tanpa harus membeli perangkat seperti bluetooth printer. Alat Kasir Android ini juga bisa menerima pembayaran kartu debit/ kartu kredit tanpa perlu membeli mesin EDC. Cukup dengan Perangkat multifungsi dari GoBiz pengusaha kuliner dapat merasakan berbagai kemudahan saat memproses transaksi.

Transaksi Semakin Praktis dengan Perangkat Multifungsi dari GoBiz

Alat Kasir Android bisa dioperasikan meski hanya menggunakan ponsel android, tentunya bisa digunakan menggunakan ponsel android merk apa saja. Selain itu, kita juga bisa menggunakan perangkat canggih dari GoBiz ini untuk mengelola semua pesanan dan transaksi usaha yang kita jalani. Mulai dari mencetak struk secara instan hingga menerima pembayaran non-tunai seperti QRIS dan pembayaran menggunakan kartu debit/ kartu kredit, serta kita juga bisa menerima pembayaran kartu dengan jangkau lebih banyak pelanggan tanpa perlu mendaftar di bank, kita cukup mengandalkan satu perangkat saja.

Perlu diketahui juga, saat ini pendaftaran perangkat multifungsi dari GoBiz hanya dapat dilakukan untuk Mitra Usaha Gojek yang sudah terintegrasi dengan layanan GoFood/GoPay. Nah, bagi yang belum menjadi Mitra Usaha Gojek bisa langsung mendaftar terlebih dahulu, kemudian diintegrasikan dengan layanan GoFood/GoPay supaya dapat menikmati kemudahan alat ini. Untuk biaya menggunakan Perangkat multifungsi dari GoBiz hanya Rp. 4.900/ hari serta Rp. 490.000 untuk biaya pendaftaran. Menurut aku masih worth it karena Mesin Kasir ini memiliki segudang manfaat.

Alat Kasir Android - Perangkat Multifungsi dari GoBiz
Perangkat Multifungsi dari GoBiz

Keuntungan Menggunakan Alat Kasir Android

Selain keuntungan di atas, masih banyak manfaat yang didapatkan jika pengusaha menggunakan Perangkat multifungsi dari GoBiz. Terlebih di era new normal yang mewajibkan kita untuk berperilaku cerdas dengan tetap menaati protokol kesehatan. Nah, berikut ini keuntungan menggunakan Alat Kasir Android bagi pelaku usaha kuliner:

Keuntungan Menggunakan Alat Kasir Android
Keuntungan Menggunakan Alat Kasir Android

Meminimalisir Antrean

Bagi pengusaha kuliner pasti pernah mengalami outletnya dipenuhi customer kan? Terkadang antrean yang mengular diakibatkan oleh Mesin Kasir manual. Sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menghitung total transaksi dibandingkan menggunakan Alat Kasir Android. Terlebih di era new normal ini diharuskan untuk physical distancing. Jika outlet sedang ramai sudah dipastikan antrean akan mengular lebih panjang karena diwajibkan untuk jaga jarak.

Tidak Membutuhkan Uang Kembalian

Pernah merasakan kehabisan uang receh untuk kembalian? Salah satu kekurangan pembayaran tunai adalah jika persediaan uang receh untuk kembalian hanya sedikit akan menghambat proses transaksi. Namun berbeda jika pengusaha memberi opsi pembayaran non tunai, sudah dipastikan pengusaha tidak perlu pusing untuk mencari uang receh untuk kembalian.

Langsung Cetak Struk di Alat Kasir Android

Pernah memberikan struk manual seperti nota ke customer? Mungkin bisa dibilang hal demikian merupakan salah satu problem pengusaha ketika memproses transaksi, karena selain membutuhkan kejelian yang lebih. Kasir juga dituntut untuk menuliskan nota yang berisi pesanan menu serta harga menu. Hal demikian lebih berisiko mengalami kesalahan, terlebih jika kondisi outlet sedang ramai.

Lebih Praktis dan Higienis

Memang menggunakan Alat Kasir Android rasanya akan lebih praktis ya. Selain karena bisa dioperasikan dengan ponsel pribadi, Alat ini menawarkan opsi pembayaran non tunai yang cocok sekali diterapkan di era new normal demi meminimalisir risiko terpaparnya Covid-19. Lagi pula, saat ini sudah banyak konsumen yang hanya membawa kartu debit, kredit, atau uang digital ketimbang membawa uang cash.

Pencatatan akan Lebih Akurat

Dengan Mesin Kasir ini, pengusaha bisa melakukan pencatatan berdasarkan pesanan yang diterima. Selain lebih akurat, pengusaha juga bisa memantau bisnisnya melalui Perangkat multifungsi dari GoBiz ini tanpa perlu pencatatan manual lagi.

Sebagai Analisis Bisnis

Salah satu keuntungan yang dirasakan saat menggunakan Alat Kasir Android, yakni pengusaha kuliner bisa langsung menganalisa dengan cepat menu apa saja yang banyak terjual dan yang kurang diminati. Dengan demikian, pengusaha bisa menentukan strategi yang tepat supaya penjualan makin lancar.

Nah itu tadi beberapa keuntungan menggunakan Alat Kasir Android. Jika teman-teman memiliki usaha di bidang kuliner silakan mendaftar menjadi Mitra Usaha Gojek terlebih dahulu, lalu diintegrasikan dengan layanan GoFood/GoPay supaya teman-teman bisa merasakan kemudahan menggunakan Perangkat multifungsi dari GoBiz. Harapanku semoga pandemi ini segera berlalu supaya kita yang memiliki usaha dibidang kuliner bisa leluasa untuk melayani para konsumen.

Share Artikel:
0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments