Search
Close this search box.

Rekomendasi HP dengan Teknologi Flagship: realme 9 Pro+

Pada awal tahun 2022, realme mengeluarkan salah satu produk terbaik mereka, yakni realme 9 Pro+. Ponsel ini disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di kelas menengah. realme membekali ponsel ini dengan beragam fitur menarik yang membuatnya cukup populer di pasar Indonesia. Salah satu fitur terbaik yang dimiliki smartphone ini adalah fitur kamera.

Sebenarnya pada generasi sebelum ini, yakni realme 8 Pro, realme sudah membekali perangkat tersebut dengan fitur kamera yang sangat mumpuni. realme 8 Pro mempunyai kamera utama dengan resolusi 108 MP. Ini tergolong kamera yang cukup canggih di kelasnya. Di realme 9 Pro+, realme justru hanya menggunakan kamera utama 50 MP, jauh lebih kecil dari realme 8 Pro. Tapi jangan salah, justru hasil jepretan realme 9 Pro+ lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Apa rahasianya? Simak penjelasan berikut!

1. Penggunaan Sensor Sony IMX766

Meskipun hanya dibekali dengan kamera utama 50 MP, tapi kualitas gambar yang dihasilkan realme 9 Pro+ tidak kalah dengan pendahulunya realme 8 Pro. Hal ini karena realme 9 Pro+ dibekali dengan sensor Sony IMX766. Sensor ini banyak digunakan pada ponsel flagship. Dengan begini, cahaya akan lebih banyak yang masuk. Sensor mampu menangkap hingga 68% lebih cahaya dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Alhasil, gambar terlihat lebih cerah dan detail.

Sensor ini juga dikombinasikan dengan fitur OIS dan teknologi AI Noise Reduction Engine 3.0. Kehadiran teknologi ini membuat ponsel bisa memotret dalam kondisi yang minim cahaya, tapi tetap menghasilkan gambar yang baik. Selain kedua fitur di atas, memotret dalam kondisi minim cahaya juga dibantu dengan adanya teknologi ProLight Imaging. Teknologi ini mampu menghasilkan cahaya yang sangat baik meskipun berada di tempat minim cahaya.

2. Kamera Dibekali dengan Fitur Canggih

Selain fitur di atas, realme 9 Pro Plus juga memiliki fitur Optical Image Stabilization. Fitur ini akan menjaga bidikan pengguna tetap stabil, meskipun berada di medan atau lingkungan yang tidak stabil. Jadi, pengguna tidak usah khawatir hasil jepretan kurang bagus karena tidak menggunakan tripod, karena realme 9 Pro Plus punya fitur Optical Image Stabilization.

Bagi pengguna yang tertarik dengan dunia videography, realme juga membekali ponsel ini dengan fitur Ultra Nightscape Video. Dengan fitur ini, pengguna bisa merekam video dengan baik pada kondisi yang kurang pencahayaan. Fitur ini menjaga kualitas video tetap terlihat sangat nyata dan detail.

Terdapat pula fitur lain yang akan membantu pengguna untuk menghasilkan gambar yang lebih bagus, tapi dengan cara yang lebih murah. Fitur-fitur tersebut di antaranya, AI Scene Enhancement yang mampu mempercantik foto tanpa perlu di edit, dan fitur Street Photography yang mempunyai empat mode foto long exposure yang unik.

3. Kamera Selfie 16 MP dengan Tambahan Fitur yang Mumpuni

Tidak hanya unggul dari sisi kamera utama, realme juga menempatkan fitur-fitur terbaik di kamera depan. Salah satu fitur terbaik yang ada di kamera depan adalah Clear Fusion Algoritma. Keberadaan fitur ini membuat gambar menjadi terlihat lebih cerah dan detail, meskipun berada di lingkungan yang minim cahaya. Tidak ada lagi istilah buram untuk setiap hasil foto selfie Anda.

Selain kamera utama dan kamera selfie, realme 9 Pro Plus juga mempunyai dua kamera tambahan di bagian belakang. Kedua kamera tersebut adalah kamera ultra wide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Kedua kamera ini akan menyempurnakan kinerja kamera utama.

Itulah beberapa fitur menarik yang ada di kamera realme 9 Pro+. Deretan fitur tersebut akan membantu pengguna menghasilkan gambar yang cerah, detil, dan tajam. Selain unggul dari sisi kamera, realme 9 Pro+ juga memiliki spesifikasi lain yang tidak kalah canggih, salah satunya penggunaan chipset MediaTek Dimensity 920 5G.

Prosesor 6 nm ini sudah mempunyai modem 5G yang terintegrasi. Chipset ini mampu memberikan performa yang sangat baik untuk ponsel kelas menengah. Kinerja ponsel akan menjadi lebih cepat dan lancar, misalnya, pada proses berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain, semuanya bisa berjalan dengan mulus dan tanpa lag. Hal ini tentunya akan sangat membantu untuk para pengguna yang banyak beraktivitas dengan smartphone.

Selain itu, dengan ditopang prosesor MediaTek Dimensity 920 5G, pengguna juga sudah bisa memainkan game berat seperti PUBG mobile. Kualitas grafis yang dihasilkan juga terbilang bagus dan nyaman dilihat. Semakin nyaman karena ponsel ini mempunyai baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 4.500 mAh. Kapasitas baterai yang besar membuat pengguna bisa bermain mobile game dalam durasi yang cukup lama.

Share Artikel:
0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments