6 Tips Hybrid Working di Masa Pandemi

oleh Aji Ervanto

Situasi pandemi yang sudah dua tahun lebih saat ini telah mengubah kebiasaan banyak orang. Kebiasaan baru atau New Normal kini bisa dilihat dari beralihnya aktivitas sosial menjadi online. Kegiatan belajar dan bekerja dari rumah atau working from home sudah menjadi kebiasaan.

Namun, menurunnya kasus positif membuka peluang besar dan memberikan harapan bagi banyak orang. Sudah banyak perkantoran yang kembali buka dan mulai beroperasi seperti semula. Namun, karena masih di situasi pandemi, kegiatan campuran dengan istilah hybrid kini diterapkan, yakni perpaduan work from home dan work from office.

Tentunya dengan cara hybrid ini mobilitas orang sudah mulai terlihat dengan kegiatan di pusat bisnis dan perkantoran. Bagi kamu yang melakukan pekerjaan secara hybrid, tentunya membutuhkan kendaraan untuk digunakan bekerja. Untuk mendukung mobilitas kamu saat menjalani hybrid working, rental mobil lepas kunci Jakarta bisa menjadi solusi.

Selain itu, kamu perlu menyimak tips yang bisa dilakukan untuk memudahkan pekerjaan di masa pandemi!

1. Tetap menjaga kebiasaan seperti sebelumnya

Meskipun di era pandemi saat ini mengharuskan banyak orang bekerja dari rumah, jangan sampai hal ini mempengaruhi kebiasaan baik kamu sebelumnya. Biasakan untuk tetap aktif bergerak meskipun melakukan pekerjaan dari rumah. Melakukan peregangan sebelum bekerja sangat dianjurkan.

Hal ini akan mencegah kamu dari rasa sakit pada tubuh karena akan melakukan pekerjaan sepanjang hari. Usahakan untuk tetap mandi dan berpakaian layaknya pergi ke kantor di hari biasa. Tentunya ini akan mempengaruhi mood kamu meskipun bekerja dari rumah.

2. Membatasi interaksi

Hal ini sudah menjadi regulasi dari pemerintah untuk membatasi interaksi sosial. Namun karena tuntutan kerja, terkadang kamu harus berhadapan dengan orang lain. Jadi, pastikan kamu untuk tetap menjaga jarak dan selalu mengenakan masker.

Kebersihan tangan setelah memegang barang atau benda lainnya di kantor juga harus diperhatikan. Lengkapi diri kamu dengan membawa hand sanitizer guna membantu membersihkan tangan.

3. Jaga pola makan

Menjaga pola makan menjadi hal penting lainnya saat melakukan pekerjaan secara hybrid. Di saat kamu mendapat giliran untuk bekerja dari rumah, usahakan untuk tetap menjaga pola makan dengan tidak melewatkan sarapan.

Pekerjaan yang membutuhkan tenaga dengan duduk di depan laptop sepanjang hari akan menguras banyak tenaga. Sehingga kamu harus bisa menjaga pola makan kamu dengan tidak melewatkan sarapan dengan kandungan gizi yang cukup.

4. Take a break

Saat melakukan pekerjaan secara hybrid, kamu akan menemui banyak pertemuan secara online. Oleh karena itu, saat jam istirahat ambillah waktu untuk makan dan mengistirahatkan mata. Layar laptop yang ditatap sepanjang hari akan mengakibatkan kelelahan.

Lakukanlah senam mata selama waktu break dan gunakan untuk tidur selama 10 hingga 15 menit. Hal semacam ini akan sangat berguna untuk mengisi tenaga yang sudah terkuras selama duduk berjam-jam.

5. Cukupi kebutuhan cairan tubuh

Melakukan pekerjaan di depan laptop akan menguras banyak cairan di dalam tubuh. Hal ini tentunya akan mempengaruhi mood dan juga konsentrasi. Pastikan kamu mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan menyediakan air minum di samping meja kerja.

Minum air menjadi sangat penting mengingat semua kegiatan pekerjaan dilakukan secara online dan berhadapan dengan layar komputer. Selalu sediakan air yang cukup agar kamu tidak kehausan.

6. Sewa atau rental mobil pribadi

Jika lokasi kantor kamu berada di luar kota, kamu bisa mencoba untuk menyewa kendaraan pribadi. Hal ini untuk menghindari kontak langsung dengan banyak orang di kendaraan umum. Selain itu, menyewa mobil pribadi akan sangat menghemat biaya perjalanan dan waktu di jalan.

Kamu bisa menyewanya melalui Traveloka dengan pilihan kendaraan yang beragam. Selain itu, fleksibilitas penyewaan akan memberikan keuntungan bagi kamu untuk bisa disewa kapan pun tanpa harus takut membuat jadwal.

Nah, itulah 6 tips melakukan pekerjaan hybrid di masa pandemic. kamu bisa menghemat pengeluaran kamu dengan melakukan sewa mobil di Traveloka dengan mudah. Pilihan kendaraannya pun cukup beragam sehingga kamu bisa memilihnya sesuai keinginan. Jaga kesehatan meskipun masih harus bekerja, ya!

Mungkin kamu suka

Tinggalkan Balasan