Search
Close this search box.

5 Aktivitas Recommended di Masa Pandemi

5 Aktivitas Recommended di Masa Pandemi – Pandemi Covid-19 yang mulai menyerang dunia pada awal tahun 2020 ini telah berhasil mengubah kehidupan masyarakat dunia. Seluruh kegiatan manusia terpaksa harus dihentikan, bahkan sebagian harus dikerjakan di rumah dengan sebutan work from home. Sejak pertama kali pandemi ini muncul di dunia, semua negara harus melakukan karantina dan “mengurung” masyarakat dari dunia luar.

Semakin lama masyarakat melakukan karantina, pastinya hal itu akan membuat kita jenuh dan bosan untuk berdiam diri di rumah. Apalagi dalam keadaan yang seperti ini ketika ingin melakukan perjalanan wisata kita harus melakukan swab test, membuat masyarakat lebih enggan untuk keluar rumah.

Beberapa rekomendasi kegiatan dibawah ini bisa kamu lakukan untuk mengurangi rasa bosan saat sedang karantina di rumah. Penasaran apa saja informasinya? Yuk disimak!

Berolahraga

Untuk membantu mencegah penularan Covid-19, masyarakat harus memiliki imun yang kuat. Salah satu cara untuk meningkatkan imun dan salah satu Aktivitas Recommended di Masa Pandemi adalah dengan rajin berolahraga. kamu bisa mulai melakukan olahraga kecil di rumah atau bisa juga dengan bersepeda keliling komplek rumah tapi tetap patuhi protokol kesehatan ya. Selain untuk mengurangi rasa bosan, berolahraga juga bisa membantu tubuh kamu agar tetap sehat dan memiliki imun yang tahan terhadap Covid-19.

Piknik di Halaman Rumah

Jika kamu mempunyai halaman rumah yang cukup luas, maka kamu bisa mencoba untuk melakukan piknik kecil bersama keluarga disana. Piknik di dalam rumah juga nggak ada bedanya dengan piknik di tempat lain loh, asal bersama keluarga semuanya menjadi terasa berarti dan menyenangkan. Ya nggak?

Menonton Film dan Series

Aktivitas Recommended di Masa Pandemi selanjutnya adalah menonton film dan series favorit kamu. Meskipun kegiatan ini sudah umum dilakukan, tetapi tidak ada salahnya mencoba melakukannya untuk mengurangi rasa bosan saat pandemi.

Belajar Memasak

Belajar Memasak adalah salah satu Aktivitas Recommended di Masa Pandemi
Belajar Memasak

Jika sebelumnya kamu nggak mempunyai waktu untuk belajar memasak, maka di masa pandemi ini adalah waktu yang cocok untuk mengeksplor dapur. Kamu bisa mulai memasak makanan ringan hingga berat untuk disantap bersama keluarga. Selain untuk mengurangi rasa bosan, tentunya kegiatan ini juga bisa menambah keterampilan memasakmu.

Berkebun

Aktivitas Recommended di Masa Pandemi lainnya adalah berkebun. Kamu bisa memulai untuk berkebun dan menanam beberapa tanaman di halaman rumah. Hal ini nggak kalah mengasyikan dan dijamin rasa bosan akan hilang. Yuk buruan dicoba.

Nah, itulah 5 Aktivitas Recommended di Masa Pandemi, daripada kamu harus melakukan swab test untuk berwisata ke tempat lain, nggak ada salahnya untuk mengeksplor rumah dengan kegiatan tersebut. Namun, kalau memang tubuh merasakan gejala virus covid-19 disarankan segera untuk melalukan swab test ya.

Share Artikel:
0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments